03 February 2011

Mandi Ujaaannnnn....

Kapan terakhir kalian mandi ujan?? (niat mandi ujan bukan keujanan.red) Sebulan, setahun, waktu sekolah apa waktu masih kecil?? Gw paling suka mandi ujan coz perasaan yg gw rasain pas mandi ujan itu so great...when rain fall down on me i feel free, feels like my burden and pain has washed away with rain.


Life is full of problem and it's the matter how you gonna cope that problem, fight or flight. Bebas dan sah-sah aja mau pilih fight ataupun flight tergantung dari kondisi psikologis kalian ketika menghadapi masalah itu. Dan pilihan yang kalian ambil akan menimbulkan konsekuensi (hukum sebab-akibat ato prinsip stimulus-respon). If you choose flight...pada umumnya orang yang memilih coping flight akan lari dari masalah dan memilih untuk tidak menyelesaikan masalah itu. Instead of solving problem, they're gonna make another problem, etc drug abuser.

When you choose fight...kalian akan berusaha mengerahkan segala daya upaya tenaga dan pikiran (lebay banget yak wkwkwkwkwk) untuk menyelesaikan masalah itu. Namun kadang kita merasa lelah ketika menghadapi masalah itu karena energi psikologis yang terkuras....istilahnya low batt gitu deh hehehehe. Klo hape lowbatt kan dicharge...nah klo orang yang lowbatt kudu pegimane?? Pada prinsipnya sih sama juga kayak hape...orang yang lowbatt ini juga harus dicharge dulu, cuma cara ngechargenya yang beda (ya ga mungkin lah dicharge pake listrik ckckckckck). Caranya sih quite simple....TAKE SOME REST baik itu secara fisik maupun psikologis. Istirahat fisik gampang...tinggal tidur aka melar!! Nah untuk istirahat psikologis, sebenarnya juga gampang. You can indulge yourself....ini pun caranya disesuaikan dengan karakter kalian masing-masing. Kalian bisa melakukan apa aja untuk memanjakan diri kalian, bisa dengan shopping, spa, playing music, painting, writing, pokoknya anything yang bisa bikin kalian seneng. Maksud dari indulge yourself ini adalah agar kalian bisa melupakan sejenak dari masalah yang dihadapi dan setelah itu kalian bisa kembali ke masalah dengan pikiran yang ga semumet sebelumnya agar kalian bisa berpikir jernih untuk menyelesaikan masalah itu.

Selamat Mengatasi Masalah :)

No comments:

Post a Comment